Koleksi Lebih dari 200

Ribuan koleksi lukisan dari Seniman-seniman ternama nasional maupun mancanegara.

Larangan Pengunjung

Larangan untuk memotret koleksi-koleksi museum dalam keadaan apapun.

Tiket dengan harga spesial

Harga spesial disediakan bagi pengunjung yang berstatus pelajar atau mahasiswa, dengan menunjukan Kartu Pelajar atau KTM.

Mengenal

Museum Mandilaras

Museum Mandilaras Pamekasan, Jawa Timur, merupakan museum yang dikeloka oleh Pemerintah setempat. Museum ini yang berada di jantung Kota Pamekasan ini, diresmikan pada 18 Maret 2010.

Dinamakan Mandilaras, terkait dengan nilai kesejarahan keraton Mandilaras yang merupakan cikal bakal berdirinya Kabupaten Pamekasan pada abad ke 16, yaitu ketika Panembahan Ronggosukowati mulai memindahkan pusat pemerintahan dari Kraton Labangan Daja ke Kraton Mandilaras. ng Kota Pamekasan ini, diresmikan pada 18 Maret 2010.

Ketahui

Koleksi Kami

Kondisi bangunan gedung museum tidak begitu besar, bahkan tergolong kecil untuk sebuah museum, namun didalamnya terdapat sekitar 200 benda koleksi yang mempunyai nilai sejarah tinggi, antara lain ragam jenis senjata, peralatan dan perkakas rumah tangga, numismatika, fosil, filologika, alat tranportasi maupun diorama..

View Full Collection

0 Koleksi
0 Pengunjung
0 Pengunjung Website
Sekilas

Profil Museum

Preview

Koleksi Utama

Koleksi Utama adalah koleksi museum yang mempunyai nilai sejarah tinggi.

Tenung Kajuh

Tempat untuk lamaran dan lain-lain, Tradisional Madura.

Detail

Bingghel

Tongkat Peninggalan Masa SABILILLAH yang pernah digunakan pada masa Perang Sabil di Kabupaten Pamekasan.

Detail

Layang Kuno

Kitab layang ini yang digunakan Ki Arjo Menak Senojo dalam melakukan syiar Islam di Parupuh (nama asal Kecamatan Proppo/ Kec.

Detail

Lencak Gerbhung

Benda koleksi ini mempunyai nilai filosofi yang sangat tinggi, pada bagian tengah badan koleksi ini berongga yang dapat digunakan

Detail

Preview

Koleksi Museum

Frequently Asked Questions

FAQ

“Museum kami Belum terdaftar,bagaimana cara mendaftarkan pada sistem ini ?”

“Museum yang terdaftar pada sistem ini didaftarkan melalui admin pusat Dit. PCBM, dan kami masih dalam proses untuk mendata museum-museum di indonesia, maka untuk itu silahkan anda kirimkan data informasi mengenai museum anda .”

“Saya belum pernah mengikuti pelatihan,bagaimana saya mengetahui cara penggunaan sistem ini ?”

“Jika anda belum pernah mengikuti pelatihan, anda dapat mendownload Tutorial atau Manual Book dari Sistem Registrasi Koleksi Museum ini pada menu Download. Jika ada teman anda yang pernah mengikuti sosialisasi atau pelatihan, ”

“Ada Berapa Koleksi di Museum Mandhilaras ?”

“Koleksi di Museum Mandhilaras ada sekitar 200 benda koleksi yang mempunyai nilai sejarah tinggi, antara lain ragam jenis senjata, peralatan dan perkakas rumah tangga, numismatika, fosil, filologika, alat tranportasi maupun diorama”

Berita Terbaru